Prioritas PLJ Perkotaan Dulu, Desa Menyusul Tahun Depan

Meranti, katakabar.com - Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti, lewat Bidang Ekonomi Sekretariat Daerah Kepulauan Meranti terus berusaha dan berupaya untuk memenuhi kebutuhan Lampu Penerangan Jalan di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya di kawasan pusat Kota Selatpanjang.

“Target pembangunan Penerangan Lampu Jalan (PLJ), seratus persen. Tapi baru terpenuhi saat ini baru diangka sembilan puluh enam persen. Untuk menutupi itu semua, kita sudah berkerjasama dengan PLN Rayon Selatpanjang, biar target tercapai pada tahun 2021 memdatang,” kata Kepala Bidang Ekonomi Sektariat Daerah Kepulauan Meranti, Abu Hanifah saat ditemui katakabar.com kemarin.

Kebutuhan lampu jalan ujar Hanifah, saat ini menjadi prioritas utama bagi masyarakat khususnya di luar kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kita sedang berusaha untuk meningkatkan pelayanan lampu jalan umum yang menjadi progres perkembangan berupa meteran secara bertahap oleh pihak PLN Rayon Selatpanjang.

"Saat ini, berdasarkan daya KWH yang terpakai sudah memenuhi kualitas standar dan sudah berhasil memasang lampu jalan di area Jalan SMA Negeri 3, Jalan Perumbi, Jalan Alah Air, Jalan Budaya yang berada di Kota Selatpanjang," cerita Abu Hanifah.

Untuk pemertaan Lampu Jalan belum, tapi dilakukan secara berkala. Prioritas utama kawasan perkotaan sebagai akses ekonomi masyarakat yang berada di pusat kota Selatpanjang.

Pada 2020 ini, sudah dianggarkan 3000 lampu siap untuk didistribusikan, di ibukota Selatpanjang.

Untuk kawasan pedesaan, kita sedang berupaya agar sebanyak 96 Desa di Kepulauan Meranti dapat terbantu. Untuk itu kita sudah melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait,” jelas Abu Hanifah.

Kepada pihak Desa yang ada di Kepulauan Meranti dapat mengusulkan pengadaan lampu, seperti apa bentuknya Desa yang menentukan lewat izin bidang ekonomi Sekretariat Pemkab Kepulauan Meranti, sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait