Audiensi Bersama Bupati

PT Telkom Janji Siapkan Jaringan Internet ke Pelosok Kepulauan Meranti

Pekanbaru, katakabar.com - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) berkomitmen untuk membangun jaringan telekomunikasi baik internet maupun Global System for Mobile Communications (GSM) hingga ke pelosok desa sembilan kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Itu untuk mendukung penuh program strategis bupati memberikan akses layanan publik berbasis digital.

General Manajer PT Telkom Wilayah Telekomunikasi Riau Daratan, Agung Tri Cahyono mengatakan, dalam waktu dekat segera memulai progres dengan mendata wilayah mana saja yang belum mendapat layanan internet secara maksimal atau yang belum sama sekali.

"Intinya kita full support. Untuk langkah awal, kami minta data dulu dari Dinas Kominfotik Kepualauan Meranti, daerah mana saja yang urgen," kata Agung didampingi Manager Bes, Cesmawati, Manager Gov, Wima Aditya dan Kakandatel Dumai, Sunhadi, di pekanbaru, pada Kamis (13/1) kemarin.

Apresiasi terhadap upaya dari Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil dalam menyediakan layanan telekomunikasi untuk seluruh masyarakat di wilayah pemerintahannya. Inovasi pelayanan publik berbasis digital harus didukung dengan infrastruktur jaringan yang bagus.

"Ini satu hal yang luar biasa dari Pak Bupati Kepulauan Meranti. Beliau punya spirit yang bagus agar masyarakatnya bisa maju," jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil meminta kepada pihak PT Telkom untuk meningkatkan layanan telekomunikasi baik internet maupun GSM di 101 desa dan kelurahan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Saya berharap Telkom bisa memberikan solusi terhadap masalah layanan telekomunikasi di Meranti. Terutama wilayah yang sama sekali tidak ada sinyal (blank spot)," ulasnya.

Penguatan jaringan telekomunikasi di Kepulauan Meranti sambungnya, suatu hal mutlak untuk menjalankan program smart city yang dicanangkannya. Kita mau buat sebuah sistem satu data untuk seluruh penduduk Kepulauan Meranti. Terus, untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Itu sebabnya, bupati mau jaringan internet bisa diakses sekolah-sekolah yang berada di pelosok kabupaten baik akses 4G maupun fixed broadband.

"Pada 2022 ini mudah-mudahan semuanya sudah bisa dikoneksikan. Baik itu di lingkungan OPD, sekolah dan masyarakat Meranti secara luas," harapnya.

Kabag Hukum Setdakab Kepulauan Meranti, Sudandri Jauzah, Perwakilan Bagian Kominfo Setdakab Amat Safii dan Kepala Bagian Prokopim Setdakab, Afrinal Yusran turut di sana dampingi Bupati Kepulauan Meranti.

Editor : Sahdan

Berita Terkait