Riau Punya 563 Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19

Pekanbaru, katakabar.com – Saat ini, Provinsi Riau memiliki 563 tempat tidur di semua rumah sakit penanganan Covid-19 atau Virus Corona. Kapasitas itu tercukupi dengan jumlah total pasien Covid-19 baik positif maupun Pasien Dalam Pengawasan.

"Saat ini kita mempunyai kapasitas tempat tidur untuk Provinsi Riau 563 kapasitas tempat tidur. Sedangkan jumlah pasien yang dirawat yakni 176 kasus baik positif maupun PDP,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (6/5).

Mimi menyebutkan, Riau mempunyai kapasitas tempat tidur yang cukup untuk kondisi saat ini. Dia berharap, tidak terjadi penambahan kasus baik itu PDP untuk ke depannya.

“Saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Riau sebanyak 61 orang. Dari jumlah itu, 27 orang sudah sembuh dan pulang ke rumah masing-masing,” kata mimi.

Namun, masih ada 28 pasien positif yang dirawat. Sementara pasien yang meninggal sebanyak 6 orang. Untuk jumlah PDP yang masih dirawat sebanyak 170 orang, sedangkan PDP yang negative dan sudah dipulangkan 477 pasien. PDP meninggal 90 orang.

“Untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 9.375 orang, dan ODP yang sudah selesai dilakukan pemantauan 45.959 orang,” pungkas Mimi.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait