Satpol PP Meranti Tindak 10 Pelanggar Perda

Meranti, katakabar.com – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kepulauan Meranti mencatat 10 pelanggaran peraturan daerah sepanjang Januari-Juni 2020 ini.

“Terkait penegakan Perda dari Januari hingga Juni 2020, tercatat ada 10 kasus pelanggaran. Dan kita telah melakukan proses penindakan antara lain Perda tentang ketertiban umum sebanyak 3 kasus pelanggaran, Perda tentang gedung dan bangunan ada 4 kasus pelanggaran, serta Perda tentang retribusi perizinan tertentu sebanyak 3 kasus pelanggaran,” kata Kasat Pol PP Helfandi di Meranti, Jumat.

Ia mengatakan bahwa Satpol PP akan terus melakukan pemantauan terhadap para pelanggar Perda dengan melibatkan banyak pihak, terutama Linmas. Langkah itu akan terus ditingkatkan menyusul akan adanya pesta rakyat yang diselenggarakan di wilayah itu pada Desember 2020 mendatang.

"Dalam pengamanan penyelenggaraan Pilkada nantinya, Satlinmas di bawah koordinasi Satpol PP untuk membantu keamanan di TPS-TPS dan lain sebagainya. Selain itu, Satpol PP juga berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Kepulauan Meranti serta Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti terkait keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan Pilkada berlangsung," jelas Helfandi.

Langkah yang sama juga berlaku di bidang ketertiban umum. Ia mengatakan Satpol PP telah melakukan kegiatan patroli, pembinaan dan penyuluhan terkait tanggap darurat covid 19.

"Dalam penanganan tanggap darurat Covid 19 ini, Satpol PP bersama dengan berbagai instansi lainnya seperti Polisi, TNI, Badan Intelejen, serta OPD-OPD terkait dan sudah melakukan berbagai upaya secara maksimal," kata Helfandi.

 

Editor : Anggi

Berita Terkait