Sekolah Tunas Bangsa Pekanbaru Semakin Berkembang, Gurunya Profesional

Pekanbaru, Katakabar.com - Sekolah Tunas kini tidak hanya PG,TK dan SD, namun telah memiliki SMP pada tahun 2016 dan SMA pada tahun 2019. Sekolah Tunas Bangsa terus berbenah diri menuju sekolah favorit di Kota Pekanbaru.

Sekolah yang didirikan tahun 2016 lalu, dan berdomisili di Jalan Lokomotif Pekanbaru itu, kini telah melakukan peremajaan ruangan kelas. Memasuki awal tahun ajaran 2021/2022, Sekolah Tunas Bangsa memasang wallpaper di setiap ruang belajar anak didik. 

Tentunya seni gambar yang dipasang itu diharapkan akan memberikan suasana dan semangat baru bagi anak didik ketika proses belajar tatap muka mulai berlangsung.

Para guru, kepala sekolah, staff dan segenap manajemen Sekolah Tunas Bangsa, tanpa henti melakukan inovasi, baik dalam bidang kurikulum, sarana prasana serta kecakapan tenaga pendidik.

Semua itu selalu ditingkatkan dengan mengadakan pelatihan, baik dari Dinas Pendidikan maupun professional trainer.

“Kini di tahun ajaran baru, kepengurusan Yayasan dijalankan oleh Ketua Yayasan, Hendra Saputra S Pd, Sekretaris Eric Febrian J dan Bendahara Meily," kata Pembina Yayasan Susanto, Minggu (1/8).

Susanto berharap dengan kepengurusan baru memberikan irama yang baik, mengingat mereka adalah pribadi-pribadi yang telah sangat dekat dengan Sekolah Tunas Bangsa.

“Saya berharap tugas yang diberikan Pembina Yayasan kepada saya, akan saya jalankan sebagai amanah, dalam arti tugas melayani Yayasan dengan program kerja sesuai Anggaran Dasar Yayasan,” tambah Hendra mendampingi Susanto sebagai Pembina.

Menurut Hendra, ada kebijakan yang akan dibuat dalam waktu dekat. Seperti pembentukan Komite Sekolah, penguatan kurikulum kepada para guru. Ada juga pemantapan struktur organisasi sekolah, seperti Bidang Kurikulum, Bidang Kesiswaan, Bidang Sarana Prasana dan Bidang Hubungan Masyarakat.

Saat ini, Sekolah Tunas Bangsa memang telah banyak berubah, dari 5 tahun terakhir ini banyak kemajuan yang telah dicapai, seperti jumlah murid yang terus meningkat, tingkatan pendidikan yang telah mencapai SMA, serta penataan halaman yang lapang, semua dimulai sejak dibuka kembali pada tahun 2016.

Semoga Sekolah Tunas Bangsa maju menjadi sekolah favorit di Kota Pekanbaru tercinta, kadang kala saat melangkah ada kerikil kerikil membuat kita terjatuh dalam berjalan, tapi tujuan harus dicapai, kita butuh nafas dan tenaga ekstra untuk berjalan mencapai tujuan.

Begitu juga Sekolah Tunas Bangsa, kerikil kerikil mulai dibersihkan, sehingga jalan menjadi bersih dan mulus, dengan begitu, tujuan dapat dicapai dengan baik. Selangkah lebih maju mencapai tujuan, Good Luck Tunas Bangsa School.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait