Siap-siap, Polres Bengkalis Apel Gelar Pasukan Ops PLK 2021

Bengkalis, katakabar.com - Bertempat di lapangan Markas Komando Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bengkalis, pada Senin (20/9) pagi tadi, di pulau seberang, Bengkalis, Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Bengkalis dan jajaran Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning (PLK) 2021.

Itu menandai bakal dimulainya Ops Patuh Lancang Kuning dari Senin, 20 Sepetember hingga 3 Oktober 2021 nanti di wilayah hukum Polres Bengkalis terdiri dari pulau dan daratan.

"Operasi ini bertujuan Memberikan Edukasi Prokes dan Tertib Berlalu lintas kepada Masyarakat Secara Simpatik dan Humanis Polres Bengkalis," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan dalam arahannya singkat.

Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2021 cuma berdurasi lebih setengah jam tersebut diikuti Pleton Kodim 0303 Bengkalis, Pleton Personil Polres Bengkalis, Pleton Satpol PP Bengkalis, dan Pleton Dishub Bengkalis, sebab tepat pukul 08.00 WIB apel kelar dengan lancar, tertib dan aman.

Rapat Eksternal Ops PLK

Selepas Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2021, Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan diwakili Wakapolres Kabupaten Bengkalis, Kompol Aslely Farida Turnip pimpin rapat eksternal Ops Patuh Lancang Kuning 2021 yang dimulai pukul 08.00 WIB, di ruang Tribrata Polres Bengkalis Jalan Pertanian Kabupaten Bengkalis.

Sekertaris Bengkalis, Kabag Ops Polres Bengkalis, Para PJU Polres Bengkalis, Kodim 0303 Bengkalis, Kejaksaan Negeri Bengkalis, Satpol PP Bengkalis, Dishub Bengkalis dan
Pengadilan Agama Bengkalis turut hadir pada rapat eksternal tersebut.

Wakapolres Bengkalis, Kompol Aslely Farida Turnip menjelaskan, Polres Kabupaten Bengkalis beserta jajaran didukung instansi terkait melaksanakan operasi kepolisian kewilayahan, dengan sandi "Operasi Patuh Lancang Kuning 2021".

Operasi ini lamanya 14 hari di seluruh wilayah hukum Polres Bengkalis dalam rangka Kamseltibcarlantas, dengan kedepan kegiatan edukatif dan persuasif, serta humanis untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi penyebaran Covid 19.

Terus, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan Covid 19, kegiatan sosialisasi dan penyuluhan lewat pemasangan spanduk, bener, baliho, penyebaran leaflet dan stiker  baik lewat media cetak, elektronik maupun media sosial.

Berikutnya, melaksanakan kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas berupa masker, pemasangan stiker, ayo pakai masker dan lainnya guna memutus penyebaran Covid 19. Selanjutnya, melaksanakan kegiatan bakti sosial dan  pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan rasa simpatik masyarakat kepada Polri.

Terakhir, pengaturan penjagaan lalu lintas pada persimpangan atau lokasi dan tempt yang rawan terjadinya kemacetan dan pelanggran lalu lintas serta memerlukan kehadiran petugas Polantas melaksanakan teguran kepada pelanggar lantas dan pelanggar lantas dan pelanggar prokes dengan metode simpatik, humanis dan inovatif disesuaikan dengan karateristik wilayah masing-masing, cerita Wakapolres Bengkalis.

Editor : Sahdan

Berita Terkait