Riau Sudah Terima Inmendagri

Siap-siap, Selama Nataru Diberlakukan PPKM Level 3

  • Reporter: Sahdan
  • 27 November 2021, 11:15:53 WIB
  • Politik, Lingkungan, Kesehatan

Pekanbaru, katakabar.com - Pemerintah Provinsi Riau sudah terima instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Aturan ini berlaku selama periode Natal dan Tahun baru 2022 (Nataru), mulai dari 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 nanti.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuiani Nazir menjelaskan, dengan sudah keluar dan terbitnya Inmendagri, seluruh Kabupaten dan Kota saat ini level 2 dan level 1, mesti memberlakukan PPKM level 3.

Untuk itu, aktifkan lagi fungsi satuan tugas penanganan Covid 19 di masing-masing lingkungan di Kabupaten dan Kota, imbunya seperti dikutip dari situs resmi Pemprov Riau, pada Sabtu (27/11).

Kata Mimi, Inmendagri sudah dikeluarkan terkait dengan pemberlakuan PPKM level 3, mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2022 nanti.

"Masyarakat mesti menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat dengan pendekatan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan,” tegas Mimi, di Pekanbaru, pada Jumat (26/11) kemarin.

Dijelaskan Mimi, selama pelaksanaan pemberlakuan PPKM level 3 selama Natal dan Tahun baru 2022, tempat wisata, pengelolaan mall dan pelaku usaha, serta pihak lain yang dianggap perlu sesuai dengan karakteristik masing-masing daerah, dalam rangka pencegahan dan penegakan disiplin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

“Selama libur natal dan tahun bari, peniadaan mudik kepada warga masyarakat dan masyarakat perantau yang berada di wilayahnya, dan bila terdapat pelanggaran maka dilakukan pemberian sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” tambahnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait