Suarakan Aspirasi, AMKP Tunggu Komisi ll DPRD Bengkalis Turun ke Jalan Gajah Mada

Bengkalis, katakabar.com - Aliansi Masyarakat Korban Portal (AMKP) telah suarakan aspirasi kepada Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, tentang pembangunan portal oleh Pemkab Bengkalis melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis di titik nol Jalan Gajah Mada Sebanga, Duri Kabupaten Bengkalis.

"Kita sudah selesai rapat lanjutan dengan Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis bahas pembangunan portal pada Senin (24/1) sekitar pukul 14.30 WIB kemarin. "Ketua Komisi II DPRD Bengkalis, Rudi Handoko berjanji bakal Kunjungan Kerja (Kunker) ke Jalan Gajah Mada untuk melihat kondisi portal yang dibangun Pemkab Bengkalis," ujar perwakilan Aliansi Masyarakat Korban Portal (AMKP), Viter Hary Abed Nego kepada katakabar.com.

Kata Viter, Komisi II DPRD turun ke Jalan Gajah Mada belum bisa dipastikan jadwalnya kapan. Tapi, anggota DPRD Bengkalis dipastikan turun. Intinya, kita sudah sampaikan keluhan terkait pembangunan portal di titik nol Jalan Gajah Mada yang menuai pro dan kontra.

"AMKP menuggu Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis turun guna menyelesiakan permasalahan portal," jelasnya.

Anggota DPRD Bengkalis lanjut Viter, mesti lihat secara menyeluruh dampak dari portal yang dibangun Pemkab Bengkalis, seperti kondisi buruh bongkar muat di salah satu PKS, pengusaha RAMP TBS di sepanjang Jalan Gajah Mada hingg ke wilayah Kecamatan Tualang Muandau.

"AMKP meminta anggota DPRD Kabupaten Bengkalis selaku wakil rakyat memandang luas permasalahan ini. Kita yakini anggota  DPRD Bengkalis pasti lebih mengutamakan dampak sosial ekonomi yang disebabkan pembangunan portal, dan lebih mengutamakan gimana berjuang anggarkan  biaya perawatan jalan."

Harapannya, Pemkab Bengkalis melalui dan Dinas Terkait mencabut kebijakan tentang pembangunan portal. Akibat kebijakan tersebut banyak yang jadi korban, sehingga portal mesti dibuka, dan pemerintah jangan cuma pikirkan jalan tetap awet, imbuhnya.

Perwakilan AMKP yang ikut di rapat di ruang sidang DPRD Kabupaten Bengkalis, yakni Maryono Sianturi, Firton Panggabean, Besmanad Hutabarat, Thomson, Fiter Ronal, Daniel Rianto, Erianto Sijabat, serta Legimin.

Editor : Sahdan

Berita Terkait