Tambah Lagi 3 Orang PDP di Kabupaten Bengkalis

Bengkalis, katakabar.com – Total kumulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19 di Kabupaten Bengkalis, menjadi 48 orang. 

“PDP yang sembuh angkanya masih sama belum ada perubahan, tetap 31 orang," kata Juru bicara percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri lewat siaran persnya.

Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini menjelaskan, 3 PDP baru, 1 dirawat di RS Permata Hati Duri (Kecamatan Mandau) dan 2 orang RSUD Bengkalis.

“Ketiga PDP daru 2 perempuan dan 1 laki-laki. PDP baru yang dirawat di RS Permata Hati berinisial MA umur 22 Tahun, mulai dirawat kemarin.

MA tidak punya riwayat perjalanan ke daerah transmisi lokal (terjangkit) Covid 19.

Tapi sekitar 10 hari sebelum dirawat di RS Permata Hati, MA mendapat kunjungan dari keluarga dari Kota Dumai yang merupakan salah satu daerah transmisi lokal Covid 19 di Provinsi Riau.

Nah, 2 orang PDP baru lainnya ujarnya, dari Kecamatan Bengkalis. Masing-masing berinisial RI 47 Tahun, laki-laki dan RH 47 Tahun, perempuan. Keduanyabmulai dirawat di RSUD Bengkalis, kemarin. 

Untuk Swab pertama MA dan RI sudah diambil, hasilnya belum diketahui dan RH belum diambil.

Masih Johan, ke-13 PDP yang menjalani perawatan meliputi, 11 orang di RSUD Bengkalis, 1 orang di RSUD Mandau, dan 1 orang RS Permata Hati.

 

 

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait