Teknologi Sederhana Mahasiswa Untuk Tentara

Pasir Pengaraian, katakabar.com - Mahasiswa Universitas Riau yang melaksanakan kuliah kerja nyata (Kukerta) berbagi ilmu dengan Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR. Mereka berbagi Teknologi Tepat Guna (TTG).

TTG itu dibuat dari batang paralon yang telah didesain dengan tinggi 150 sentimeter dan lebar 60 sentimeter. Jika bagian tengah ditekan dengan menggunakan kaki maka dengan secara otomatis sabun yang ada di atas akan keluar.

Kedatangan para mahasiswa bersama Camat Rambah Arie Gunadi, disambut oleh Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir dihalaman kantor Koramil 02 Rambah Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada adek-adek mahasiswa UNRI yang telah berkunjung dan memberikan Teknologi Tepat Guna di kantor Koramil 02 Rambah ini," kata Kapten Inf Kasmir, Selasa (14/7).

Di tempat yang sama, Camat Rambah Arie Gunadi berharap dengan diberlakukan New Normal saat ini oleh pemerintah masyarakat dapat mengikuti protokol kesehatan.

"Kita harus membiasakan mengunakan masker jika ingin keluar rumah, cuci tangan dan jaga jarak. Mudah mudahan dengan mengikuti protokol kesehatan, kita berharap penyebaran covid 19 bisa kita minimalisir," jelasnya.

Sementara itu, Roni Wahyudi (21) salah seorang mahasiswa UNRI mengatakan, kedatangan rombongannya kekantor Koramil 02 Rambah ingin penyerahan TTG.

"Kami kukerta Kecamatan Rambah dari UNRI ingin menyerahkan teknologi tepat guna kepada bapak-bapak Koramil. Supaya Bapak-bapak sekalian dapat memanimalisir penyebaran Covid 19," ucap Roni.

Dengan menggunakan alat ini lanjut Roni,  tidak perlu menyentuh sabun, cukup menekan alat TTG dengan kaki. Dengan demikian, penyebaran covid 19 dapat di manimalisir.

Editor : Anggi

Berita Terkait