Terbakar Api Cemburu, Seorang Suami Aniaya Diduga 'Selingkuhan' Istri

Siak, katakabar.com - Pria paruh baya itu belakangan diketahui bernama SO alias Ranto umur 51 tahun sehari-hari sebagai buruh tani, warga RT 03 RW 05 Kepenghuluan Bungaraya, Kecamatan Bungaraya Kabupaten sudah satu malam mendekan di jeruji besi Mako Polres Kabupaten Siak, lantaran terbakar api cemburu dan tega aniaya diduga selingkuhan istri, pada Jumat (21/1) sekitar pukul 01.00 WIB kemarin.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Siak, AKBP Gunar Rahdiyanto yang diteruskan Kapolsek IPTU JA Purba lewat siaran persnya kepada wartawan pada Jumat (21/1) malam menceritakan, dugaan perkara penganiayaan sudah direncanakan lebih dulu oleh pelaku sebabkan korban Suturisno alias Sutris hingga alami luka berat.

"Penganiayaan dilakukan pelaku di rumah korban di kawasan RT 02 RW 03 Kepenghuluan Bungaraya, Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak," ujarnya.

Dijelaskan IPTU JA Purba, pelaku ditangkap tak lama setelah aniaya korban. Kala itu pelapor sedang tidur ditelepon Ketua RT 02 RW 03, Heriyanto. Tapi, saat angkat telepon tiba-tiba, pelapor mendengar suara teriakan minta tolong bersumber dari arah depan rumah pelapor. Mendengar itu, pelapor buka pintu dan keluar rumah. Saat itu pelapor melihat dari jarak 30 meter beberapa orang sudah ramai berkumpul di depan rumah korban. 

Melihat hal tersebut pelapor datangi kerumanan warga tersebut, setibanya di tempat itu pelapor melihat korbam sudah  terluka dan mau dibawa ke Puskesmas Bungaraya.

"Saat itu saya mendegar dari warga yang berada di sekitar kerumunan, korban telah dibacok seseorang. Tak lama, korban dibawa ke Puskesmas Bungaraya untuk mendapatkan perawatan medis. Lepas itu, saya susul. Tiba di Puskesmas saya dapat informasi dari istri korban pelaku penganiayaan SO alias Ranto."

Selapas itu lanjut Kapolsek Bungaraya, pelapor memberikan informasi kepada pihak kepolisian dan bersama-sama mencari pelaku di rumahnya. Pelaku  dan pada pukul 01.47 WIB pelaku berhasil diamankan pihak kepolsian berikut barang bukti, berupa satu bilah parang dengan panjang ukuran  setengah meter dengan gagang biru dan satu helai baju kemeja lengan pendek motif kotak kombinasi merah, hitam dan putih pada pukul 01.47 WIB.

"Saat diamankan, pelaku mengakui perbuatan yang telah dilakukannya lantaran  merasa cemburu korban yang diduga berselingkuh dengan istrinya."

Pihak kepolisian membawa Pelaku dan barang bukti ke Polsek Bungaraya untuk proses hukum lebih lanjut. Dan atas kejadian tersebut korban saat ini mengalami luka bacok dibagian kepala, wajah dan tangan kiri sedang dirawat medis di Puskesmas Bungaraya selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Siak.

"Pelaku dijerat pasal 353  dan atau pasal 354  KUHPidana," sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait