Terdata 3500 Kendaraan Pemudik Melintas Wilayah Hukum Polres Langkat

Langkat | Katakabar. com

Memasuki arus mudik libur hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Sebanyak 3500 kendaraan terpantau melintas di wilayah hukum (Wilkum) Polres Langkat, Sumatera Utara, Jumat (29/4/2022) sore. 

"Dari data chek point di pos pengamanan yang sudah beroperasi sejak 28 april kemarin.  Sudah sekitar 3500 kendaraan yang melintasi wilayah hukum Polres Langkat," kata Kapolres Langkat,  AKBP Danu Pamungkas Totok, saat meninjau pos pengamanan yang berada di Jalur Lintas Sumatera Utara Aceh. 

Polres Langkat sendiri, diakui Kapolres, telah mendirikan sekitar 4 pos pengamanan, 3 pos pelayanan dan 2 pos pengurai yang didirikan dibeberapa titik di wilayah hukum Polres Langkat. Langkah ini guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik. 

"Ada beberapa pos pengamanan, pelayanan dan pos urai yang sudah kita siapkan di Jalinsum Aceh," ungkap dia di Pos PAM Desa Sei Karang, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Setiap pemudik juga harus melakukan chek point dengan aplikasi Peduli Lindungi. Dengan demikian, diketahui berapa jumlah kendaraan yang keluar masuk wilayah hukum Polres Langkat. 

"Kita berharap, dengan pelayanan yang diberikan kepada pemudik. Pemudik dapat sampai dengan selamat hingga tujuan masing-masing," papar dia.

Kapolres berharap, agar seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan mudik selalu waspada selama didalam perjalanan. Jangan memaksakan diri jika dalam kondisi lelah atau mengantuk.  

Sebab, di pos pelayanan yang didirikan juga disiapkan tempat istirahat bagi para pemudik yang lelah menyetir kendaraan mereka. 

"Pastikan kondisi dalam keadaan segar. Jika lelah, segera istrihat di pos-pos yang disediakan. Ingat, keselamatan diri dan penumpang yang dibawa harus diutamakan," tegas dia.

Editor : Dedi

Berita Terkait