Total ODP 5.869 Orang, Selesai Pemantauan 4.924 Orang

Bengkalis, katakabar.com – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid 19 yang tercatat di Kabupaten Bengkalis, dari data Dinas Kesehatan Kabupaten berjumlah 5.869 orang, kemarin

"Total ODP itu bertambah 56 ODP baru dari angka sebelumnya yang berjumlah 5.813 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri lewat siaran persnya.

Dijelaskan Kepala Dinas Kominfotik ini, dari 5.869 ODP tercatat, benar-benar ODP atau masih dalam proses pemantauan lantaran mesti menjalani karantina mandiri cuma sebanyak 945 orang. 

“Jumlah ODP masih pemantauan ini berkurang 68 orang dari angka sebelum yang berjumlah 1.013 orang, ini tren menggembirakan,"  ceritanya.

Nah, untuk ODP tercatat sudah kelar menjalani karantina mandiri bertambah 124 orang. Kalau sebelumnya tercatat 4.800 orang, naik menjadi 4.924 orang, jelasnya.

Kecamatan Bengkalis Terbanyak

Seperti sebelumnya, dari 56 tambahan ODP baru itu, 16 orang diantaranya berasal dari Kecamatan Bengkalis.

“Kecamatan Bengkalis memberikan kontribusi penambahan tertinggi. Disusul Kecamatan Bukit Batu sebanyak 10 orang,” rincinya.

Kecamatan lain terjadi penambahan ODP baru, Siak Kecil dan Mandau masing-masing 9 orang. Kecamatan Rupat dan Bantan, masing-masing 4 orang,  Bathin Solapan 3 orang dan Rupat Utara 1 orang.

Di Kecamatan Bandar Laksamana, Pinggir, dan Talang Mandau, tidak ada penambahan ODP, jelas mantan Kabag Humas Pemkab Bengkalis ini.

Untuk itu, kepada masyarakat di daerah ini senantiasa meningkatkan kewaspadaan, kehati-hatian serta taat terhadap berbagai imbauan pemerintah.

“Meski jumlah ODP menurun, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru justru bertambah 3 orang menjadi tercatat sebanyak 48 orang."

Jika tidak ada kepatuhan kita semua untuk melaksanakan imbauan-imbauan  dengan baik dan benar, Kabupaten Bengkalis akan terus menjadi Zona Merah Covid 19, tandasnya.

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait