Truk Tronton 'Bebas' Terobos Jalan SSK, Kadishub Pelalawan Bilang Laporkan Saja

Pelalawan, katakabar.com - Pemerintah sudah membuat larangan jenis mobil bongsor atau berat tidak boleh melintas dan memasuki Jalan Sultan Syarif Kasim kategori kelas III atau Jalan milik pemerintah.

Tapi, truk tronton sumbu 10 bermuatan alat berat tetap nekat terobos tak peduli dan tak hiruakan larangan tersebut, pada Kamis (22/7) lalu.

Seorang warga sehari-hari beraktivitas di kawasan perkantoran Bupati Bakhti Praja, Suryadi terkejut dengan kejadian itu. "Heran, mobil truk tronton bermuatan alat berat kok leluasa melintas tanpa merasa ada kesalahan."

" Truk tronton bermuatan alat berat dari simpang Kualo. Tiba di simpang empat ada sejumlah anggota Dishub Pelalawan stop, beberapa menit kemudian truk tronton bermuatan alat berat tadi lepas begitu saja tanpa ada tindakan dari Dishub. Ada apa ini? Terkesan Dishub Pelalawan main mata," ujarnya, pada Rabu(28/7) kepada wartawan.

Kejadian tersebut tidak sekali saja sambung Suryadi, aktivitas truk besar melewati ruas Jalan ini sudah sering. Pada malam hari lebih banyak dan lumayan ramai, sepertinya ini sudah lama, jelasnya.

Terkait ini truk tronton nekat terobos Jallan Sultan Syarif Kasim, Kepala Dinas perhubungan kepada katakabar.com pelit bicara.

"Kalau betul itu saya tindak, tapi mesti ada bukti. Kita berikan sanksi sesuai ketentuan berlaku. Selama ini kita sudah tekankan kepada anggota tidak melakukan Pungli," kata Kadishub Pelalawan, Syafruddin ditemui di kantornya.

Mana buktinya, kalau Ia ada anggota saya Pungli dilaporkan!

"Andai ada bukti, nanti kita beri tahu. Saya suka beginian gas sajalah. Tanyakan saja Kabid Lantas Indra," ujarnya langsung keluar dari kantornya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait