Virtual, Bupati Bengkalis Ikuti Musrenbang RKPD Provinsi Riau 2023

Bengkalis, katakabar.com - Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni diwakili Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Bagus Santoso mengikuti Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Riau tahun 2023.

Kegiatan ini dibuka  Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar digelar secara virtual, diikuti Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bengkalis, pada Jum'at (20/5).

Tema RKPD Provinsi Riau tahun 2023, "memantapkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik dan daya saing daerah yang kompetitif".

Kesejahteraan yakni, dalam bidang pendidikan, kesehatan, kemiskinan, pengangguran dan ketenagakerjaan. Terus, pelayanan publik dalam bentuk good government dan daya saing daerah yang kompetitif yakni, pengembangan sektor industri, pertanian, perdagangan, dan pariwisata, kata Gubernur Provinsi Riau.

Sedang, Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Bagus Santoso mengatakan betapa pentingnya kerja bersama untuk penanganan infrastruktur jalan di Pulau Rupat. Tidak cuma itu, dibutuhkan pembangunan dermaga baik dari Tanjung Kapal maupun Dermaga di Batu Panjang.

Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis pun usulkan lagi dibukanya pelayaran dari Bengkalis ke Malaysia khususnya dari Dermaga Internasional Bandar Sri Setia Raja.

"Pulau Rupat dari tahun 2011 lalu sudah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Tapi, proses pembangunan infrastruktur hingga kini belum berjalan. Itu sebabnya, kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya berkoordinasi agar pembangunan jalan terutama Jalan lingkar yang menghubungkan dari Batu Panjang hingga ke Pulau Padang bisa terwujud,' cerita mantan Anggota DPRD Provinsi Riau ini didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Johansyah Syafri.

"Kami berharap kepada pemerintah pusat dan provinsi untuk bersama-sama membangun Pulau Rupat. Soal penyeberangan luar negeri, kami berharap agar pelabuhan Bandar Sri Setia Raja bisa lagi mulai beroperasi," harapnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait