Wabup Bengkalis dan Bea Cukai Bahas Potensi Besar Pelabuhan BUMD

Bengkalis, katakabar.com - Menggali potensi besar yang ada di Kabupaten Bengkalis, seperti pelabuhan bongkar muat barang sekaligus gudang, jadi pembahasan saat Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso wakili Bupati Bengkalis, Kasmarni bertandang ke Kantor Bea dan Cukai Kabupaten Bengkalis, pada Senin (8/3).

Di sana, Orang Nomor Dua di 'Negeri Junjungan' nama lain dari Kabupaten Bengkalis tersebut disambut Kepala Kantor Bea dan Cukai Kabupaten Bengkalis, Ony Ipmawan, Kepala Seksi KIP Bengkalis, Mulia Pangihutan Sinambela dan Kepala Sub Bagian Umum, Achmad Seifudin.

Pada pertemuan tersebut membahas beberapa usulan terkait potensi besar yang akan digali di Kabupaten Bengkalis diantaranya Pelabuhan bongkar muat barang sekaligus gudang.

"Kita mau menjadikan pelabuhan BUMD di Desa Air Putih yang selama ini difungsikan sebagai tempat bersandar Kapal Roro menjadi kawasan strategis perekonomian, kita lihat konstruktur bangunannya sangat kuat dan kokoh," kata Bagus Santoso.

Kata Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, potensi ekspor di Kabupaten Bengkalis cukup besar, seperti ekspor pinang, kopra, udang vannamae, bila kita tidak memfasilitasi untuk ekspor usaha ini tidak bakal berkembang dan maju.

"Masih banyak potensi yang mau kita kembangkan, seperti ubi talas dan potensi sagu, dan lainnya," jelasnya.

Kepala kantor Bea dan Cukai Kabupaten Bengkalis, Ony Ipmawan sampaikan terima kasih atas kunjungan dan komitmen Pemerintah Daerah untuk mengembangkan potensi di Kabupaten Bengkalis.

"Untuk mewujudkan potensi tersebut perlu sinergitas dan kolaborasi dari semua pihak," imbuhnya saat berbincang akrab dengan Wabup Bengkalis yang didampingi Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Yeni Mayasari.

Editor : Sahdan

Berita Terkait