Yayasan Racyu Negeri Betuah Programnya Bikin Merinding

Duri, katakabar.com - Pengurus dan pendiri Yayasan Racyu Negeri Betuah bikin program pembinaan adab manusia. Yayasan ini bermarkas di Jalan Kayangan Gang Serayu Nomor 43 Kelurahan Babussalam Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Riau, telah mendaftar ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia baru-baru ini.

Setelah mendaftar pengurus dan pendiri, pengawas dan seluruh anggota menggelar rapat pada Minggu, 27 November 2022, membahas sejumlah agenda besar salah satunya pembinaan adab sejak dini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Agenda lainnya yang dibahas, yakni pembangunan pondok pesantren Yayayasan Racyu Negeri Betuah di beberapa daerah yang dianggap krisis moral bekerja sama dan menjalin hubungan komunikasi dengan negara-negara timur tengah.

Ketua Pengawas Yayasan, Hendriayanto mengatakan, untuk mencapai cita-cita dan hajat besar ini pengurus yayasan mesti membuka diri kepada semua lapisan masyarakat, pemerintah, dan pihak swasta di luar yayasan.

"Paling penting di dalam tubuh pengurus yayasan mesti saling mendukung mengisi kekosongan setiap jajaran strukturnya," pesan Hendryanto.

Pengurus yayasan lainnya, Mardiah, Murniati, Martati serta lainnya mengaminkan mantan Ketua RW di Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau.

"Untuk mencapai cita-cita mulia yang tercantum dalam visi misi yayasan ini. Itu sebabnya, kita harus mulai edukasi dari pengurus untuk pengurus yayasan lebih dulu. Tujuannya, agar lebih mendalam diresapinya keangungan dan kemuliaan Allah Subhana Wataala, Tuhan Yang Maha Esa, untuk lebih menjiwai adab sopan santun dan etika dalam aktivitas sehari-hari," kata Hj Martati.

Ketua Pendiri Yayasan Racyu Negeri Betuah Serma (Purn) Zainal Abidin sampaikan terima kasih kepada seluruh pemikir pengurus dan pelaksana serta seluruh pendukung yayasan.

"Rohnya yayasan Yayasan Racyu Negeri Betuah diambil dari singkat Rakyat Aceh Melayu, artinya seluruh suku bangsa yang bergabung di yayasan ini," sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait