HUT PGRI ke 77 Riau Resmi Ditutup

Gubri Tak Hadir, Lantaran Guru-guru SMA Tak Dilibatkankah!

Duri, katakabar.com - Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar tak hadir diacara seremoni penutupan jambore Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 tahun 2022 sekaligus memperingati Hari Guru Nasioanl (HGN) di halaman kantor Kecamatan Mandau Jalan Jenderal Sudirman Duri Kabupaten Bengkalis, pada Senin (28/11) sore.

Berbagai spekulasi dan pertanyaan muncul di ranah publik gegara Orang Nomor Satu di 'Bumi Lancang Kuning' nama lain dari daerah Provinsi Riau tak hadir pada penutupan jambore HUT PGRI ke 77 tahun 2022 di Kecamatan Mandau.

Apakah lantaran guru-guru tingkat SMA tak dilibatkan atau gegara para jurnalis 'Kota Duri' mempertanyakan mengenai ruas Jalan Rangau yang menghubungkan Duri Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu dan Rokan Hilir rusak parah. Padahal di pembukaan jambore HUT PGRI ke 77 tahun 2022 Gubernur Riau hadir dan membuka acara.

Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar yang tahu jawabannya, kenapa tidak hadir pada penutupan jambore HUT PGRI ke 77 tahun 2022 di Kecamatan Mandau.

Diketahui, Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni resmi tutup jambore HUT PGRI dan HGN  ke 77 tahun 2022.

"Apresiasi kepada guru-guru di Indonesia atas jasanya dalam dunia pendidikan. Ini momentum yang tepat bagi kita ucapkan terima kasih dan memberikan rasa hormat sedalam-dalamnya, dan rasa bangga tak dapat diungkapkan dengan kata-kata, sebab perjuangan guru-guru di tengah situasi pandemi Covid 19," kata mantan Camat Pinggir ini saat memberikan sambutan.

Saat kondisi Covid 19 ujar Kasmarni, tidak mematahkan semangat para guru terus mengabdi pada negara, membantu dan mengantar para murid-murinya ke gerbang pintu masa depan dengan ilmu pendidikan yang bermanfaat.

"Para guru harus beradaptasi dengan digital. Para guru harus belajar memanfaatkannya demi dapat mendidik murid-muridnya di tengah situasi yang masih serba terbatas ini," jelas Kasmarni.

"Kepada bapak, ibu guru, selamat Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 77 tahun 2022. Doa dan harapan kami bapak dan ibu guru diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah terus tuntun kami ke masa depan yang cerah," harapnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait