Ops Bina Kusuma Dua Pekan, Polres Siak Amankan 25 Orang Preman

Siak, katakabar.com - Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto mengatakan, personel Polres Siak berhasil mengamankan 25 Orang preman di wilayahnya, pada operasi anti-premanisme dengan sandi Operasi Bina Kusuma.

Beberapanya preman tersebut orang lama. Sebanyak itu, dari keterangan personel di lapangan ada beberapa wajah lama yang sering kita temukan. Ini potensi kerawanan," ujar AKBP Gunar, pada Sabtu ( 11/4) sore kemarin.

Operasi Bina Kusuma digelar selama 30 hari lamanya, dari 29 Maret hingga 27 April 2021 mendatang.

"Preman" di wilayah Kabupaten siak tidak seperti preman yang melakukan tindakan kekerasan dan pemerasan seperti di kota-kota besar.  

"Preman di wilayah Kabupaten Siak lebih kepada orang orang yang melakukan pungutan liar (Pungli). Kami mesti mengayomi mereka dan membina mereka, mudah-mudahan mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi," harapnya.

Kata Kapolres Siak ini, perbuatan orang-orang yang diamankan ini sudah termasuk kedalam premanisme. Lantaran sebagian dari target yang diamankan dari laporan dari masyarakat yang mana sudah membuat resah, dan ini berpotensi menjadi keributan.

"Mayoritas pelaku berasal dari Kecamatan Minas, Kecamatan Tualang dan Kecamatan kandis. Sisanya, dari beberapa kecamatan lain nya, kita berharap dengan ditertibkannya mereka, tidak ada lagi tindakan-tindakan yang bersifat premanisme yang meresahkan warga dan berpotensi menjadi keributan apalagi beberapa hari lagi kita memasuki bulan Ramadhan," tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait