Polisi Gerebek Rumah Komplotan Penipu, Tersangka Kocar-kacir Loncat Pagar

Jakarta, katakabar.com - Polda Metro Jaya menggerebek rumah di Jalan Regency Kebon Jeruk, Perumahan Kebon Jeruk Blok B, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Senin (25/11).

Rumah tersebut diketahui dijadikan tempat penipuan melalui telepon dengan modus di antaranya menyamar menjadi polisi. Penggerebekan dilakukan pada pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, polisi langsung masuk ke dalam rumah dengan mendobrak pintu. Kedatangan polisi ke rumah dengan lantai dua itu sempat membuat kaget para tersangka.

Sebanyak empat tersangka melarikan diri dengan cara melompat ke rumah yang letaknya berdampingan dengan TKP. Polisi langsung mengejar para tersangka dengan melompat pagar.

Sejumlah warga yang melintas tampak antusias menyaksikan penggerebekan tersebut. Bahkan, ada beberapa orang yang mengabadikan peristiwa itu dalam bentuk video.

Selang 20 menit dari kaburnya para tersangka, polisi mengamankan mereka yang sebelumnya bersembunyi di rumah warga. Para tersangka kemudian dikumpulkan dalam satu ruangan guna penyidikan.

Dalam rumah itu, tampak sejumlah barang bukti di antaranya ponsel, printer, dan papan informasi yang menggunakan tulisan mandarin. Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi terkait pengungkapan kasus penipuan tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus hanya menginformasikan adanya penggerebekan yang dilakukan tim gabungan Ditreskrimsus dan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

"Sore ini dari tim gabungan antara krimsus dan juga dari Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah berhasil melakukan penggerebekan di enam TKP (salah satunya Kebon Jeruk)," ujar Yusri.
 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait