Hampir Sepekan Belum Dapat Bantuan

Ribuan Kepala Keluarga di Desa Tanjung Rejo Rumanhya Kebanjiran

Deliserdang | Katakabar.com

Sudah hampir sepekan banjir melanda kawasan Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, sejak Minggu (30/10), kemarin. Selain gagal panen, harta benda milik ribuan Kepala Keluarga (KK), di Dusun 11, 12, 13 dan 14, juga ikut terendam. 

Hujan mengguyur dalam beberapa hari terakhir serta naiknya air laut (pasang) mengakibatkan banjir rob, setinggi dengkul orang dewasa diyakini sebagai penyebabnya. 

Mirisnya, sejauh ini belum ada perhatian dari pemerintah setempat (Pemkab Deliserdang), yang sangat diharapkan oleh warga korban banjir. "Belum ada bantuan,"kata Dani, salah seorang warga.

Kepala Dusun 14, Subarno ditanyai Katakabar.com, Minggu (7/11), mengatakan, kalau pihak kecamatan sudah datang melakukan peninjauan lokasi banjir. "Kemarin pak camat ada datang melihat kondisi banjir,"katanya. 

Masih Subarno, sebanyak ribuan Kepala Keluarga (KK), yang rumahnya terendam banjir. "Untuk di Dusun 14 saja ada sekitar 200 KK, tapi gak tau kalau di dusun yang lainnya,"terangnya. Tidak hanya rumah warga, dan rumah Kadus, dikabarkan rumah Kepala Desa (Kades), Tanjung Rejo juga kebanjiran.

Kepala Desa Tanjung Rejo, Selamet membenarkan kalau jumlah Kepala Keluarga (KK), yang rumahnya terendam banjir ada ribuan. "Jumlah KK lebih kurang 1000 KK,"katanya kepada Katakabar.com.  


 

Editor : Dedi

Berita Terkait