Tim Joker Bekuk Sepasang Kekasih Bandar Sabu Lintas Provinsi di Pelalawan

Pelalawan, katakabar.com - Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten  Pelalawan bekuk dua orang bandar sabu lintas Provinsi, yakni berinisial EL dan IM merupakan pasangan kekasih. Petugas polisi sita barang bukti sabu seberat 500 gram dari tangan kedua pelaku.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan, Iptu Rejoice Manalu yang diteruskan Kasubag Humas Polres Pelalawan, AKP Edy Hariyanto menjelaskan, penangkapan ini berawal dari adanya informasi masyarakat kepada Satresnarkoba Polres Pelalawan di sebuah rumah, di Toro Jaya, Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

"Di rumah tersebut sering terjadi transaksi sabu. Berdasarkan Informasi tersebut, kami turunkan Tim Joker Satresnarkoba Polres Pelalawan sebagai tim reaksi cepat respon aduan dari masyarakat, dan melakukan penyelidikan di rumah tersebut," ujar Edy Hariyanto  Rejoice kepada wartawan, pada Rabu (18/5.

Dari hasil penyelidikan, kata Kabag Humas Polres Pelalawan ini, memang ada indikasi rumah tersebut menjadi tempat transaksi narkoba. Tim Joker menggerebek rumah, dan mengamankan salah satu wanita berinisial EL.

Disaat EL diinterogasi sempat berkelit. Tim Joker Tim Joker melakukan penggeledahan di dalam rumah dan berhasil menemukan sabu siap edar sebesar 473 gram yang disembunyikan di dalam sebuah tas. Selain itu ditemukan juga plastik klip lengkap dengan sebuah timbangan digital yang diduga kuat untuk mengecer sabu tersebut.

"Tak bisa lagi berkelit,  EL mengakui Kristal Haram tersebut titipan dari salah seorang temannya berinisial IM yang m berada di Toro Jaya, Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui. Kami lmelakukan pengembangan kasus dan mengejar keberadaan IM yang memang tak jauh dari rumah EL," ulasnya.

Tim Joker Satresnarkoba Pelalawan meringkus IM di rumahnya dan menemukan barang bukti paket sabu siap edar sebesar 16 gram. Dari keterangan IM, ia mendapatkan sabu tersebut dari seorang bandar besar inisial DW (DPO), dan kami terus memburu DW ini, tegas Pria berpangkat Inspektur Satu ini.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq menekankan, Tim Saresnarkoba Polres Pelalawan terus menabuh genderang perang kepada bandar bandar narkoba yang mencoba coba mengedarkan barang haram tersebut di wilayah hukum Polres Pelalawan.

“Saya peringatkan kepada para bandar, jangan coba-coba mengedarkan narkoba di Pelalawan, jangan rusak generasi dengan barang haram tersebut, kalau masih ada, lkami sikat," tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait