Soal Pipa Gas Beracun Bocor PT SMGP

Bupati Madina Berang, Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Itu

Panyabungan, katakabar.com - Bupati Kabupaten Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution berang, dan sayangkan terjadinya kebocoran Pipa Gas beracun milik PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP), anak Perusahaan dari OTP Geothermal, bergerak di sektor Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi, yang menewaskan 5 orang warga dan belasan orang luka-luka sedang dirawat intensif di RSU Panyabungan.

” Itu warga saya, dulu saya bentuk Tim tidak diizinkan masuk, sekarang kejadian, saya minta polisi mengusut tuntas. Jangan ada yang ditutup-tutupi,” tegas Bupati Madina lepas jenguk korban di RSU Panyabungan, pada Senin (25/1), seperti dikutip dari malintasposonline.

Dulu, kejadian yang sama sudah pernah terjardi jelas Dahlan, saya bentuk tim. Tapi manajemen perusahaan melarang dan tidak mengizinkan masuk ke dalam, sekarang kejadian, itu warga saya.

” Saya minta polisi mengusut kejadian ini seadil -adilnya, jangan ada yang ditutup -tutupi,” tegas Bupati Madina ini lagi.


Kabarnya bukan bocor Pak Bupati? Tanya Wartawan. Kalau benar sengaja dibuka, polisi mesti usut tuntas dan PT SMGP harus tanggung jawab,” jelasnya.

Masih dikutip dari malintasposonline, menurut sumber wartawan di Halaman RSU Panyabungan, kejadian yang membuat 5 orang warga meninggal dan belasan warga dirawat di RSU Panyabungan, bukan lantaran bocor. Tapi diduga ada unsur sengaja dibuka.

"Saya punya Video dari warga daerah itu, memang pipa di buka, tidak ada pemberitahuan. Padahal selama ini ada pemberitahuan,” cerita warga seraya berharap agar wartawan turut membantu warga.

Bantu kami membongkar semua kebohongan PT SMGP, kami kasih data-data semua. kami yakini wartawan berpihak kepada warga,” kata Sumber sambil menangis, lantaran iba lihat keluarganya ikut jadi korban.

Bentuk Tim Indepen

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Fahrizal Efendi Nasution, sampaikan belasungkawa atas kejadian bocornya pipa Gas beracun PT SMGP di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Merapi Kabupaten Mandailing Natal

” Saya desak Pemerintah Mandailing Natal membentuk Tim Independen untuk mengungkap kejadian bocornya Pipa Gas PT SMGP,” tegas Fahrizal Efendi bye selluernya, kemarin.

Saya turut berduka cita, peristiwa itu sebabkan korban jiwa. Pihak PT SMGP mesti bertanggung jawab atas kejadian itu.

Biar tidak terjadi kejadian yang sama di masa datang, bentuk Tim Independen yang melibatkan semua unsur, termasuk insan pers, sebutnya.

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait