Camat Namorambe Sukseskan Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Deliserdang | Katakabar. com

Hari kebangkitan Nasional merupakan moment yang sangat bersejaarah bagi seluruh bangsa Indonesia.


Moment  yang sangat di tunggu-tunggu oleh segenap elemen masyarakat guna mengenang perjuangan Bapak Budi Utomo karena beliau sudah memperjuangkan kehidupan bangsa Indonesia, agar lebih terhormat dimata bangsa asing  dengan  fokus pergerakan di bidang pendidikan.

Moment Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) sangat disambut Antusias oleh seluruh Aparatur Sipil Negara dan seluruh Masyarakat  yang ada di Kecamatan Namorambe
Kabupaten Deliserdang, sesuai dengan Surat Edaran dari Bupati Deli Serdang Nomor : 003.1/1.560 Tanggal 18 Mei 2022 tentang Himbauan untuk menyemarakkan dan memeriahkan peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 Maka kegiatan upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-114 terselenggara dilapangan Kantor  Camat  Namorambe Jalan Perintis Kemerdekaan. 

Menurut keterangan Riza Asry Lubis, M.Pd yang juga selaku kepala UPT SPF SDN 107407 Rimo Mungkur,  bahwa upacara Hari Kebangkitan Nasional tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah Se Kecamatan Namorambe mulai  dari unit TK, SD,SMP dan SMA baik Negeri maupun Swasta, semua unit  berkumpul untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan juga  pidato yang disampaikan oleh Inspektur Upacara  Bapak Amos  F Karo Karo, S.Sos, M.AP  Selaku Camat Namorabe yang humoris juga dermawan.  Dalam amanat pidatonya dengan tema. 


“ Ayo Bangkit Bersama “ sebagai bentuk seruan  agar kita bisa bangkit dari pandemik COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja, tetapi harus  memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional mari kita telaah sisi historis dibalik peringatan Hari Kebangkitan Nasional tersebut Sabtu,(21/05/22).

Riza Asry menambahkan sebagai generasi pewaris kemerdekaan seyogyanya kita harus senantiasa menjadi pribadi yang bersyukur  atas semua perjuangan yang telah dilakukan oleh Bapak Budi Utomo demi memperjuangkan kehormatan  bangsa Indonesia  khususnya dibidang pendidikan bahkan  beliau sampai rela berkorban harta dan nyawa, dan  sampai saat ini masih dapat kita rasakan perjuangannya tersebut. Maka sudah sepantasnya  kita harus lebih bersemangat untuk membangun dan mengisi kemerdekaan  dengan lebih bersemangat dan giat belajar, pungkasnya.

Editor : Dedi

Berita Terkait