Kala HM Adil Safari Ramadan ke Pauh Ranap dan Sentajo Raya

Kuantan Singingi, katakabar.com - Bupati Kepulauan Meranti, Muhamad Adil kunjungi Masjid Raja Pauh Ranap, dan ziarah makam Raja Muhammad Sultan Muda Indragiri bin Ibrahim Sultan Muda Indragiri juga sekaligus berbuka bersama masyarakat Desa Pauh Ranap, pada Jumat (8/4) lalu.

Selain itu, Orang Nomor Satu di 'Negeri Sagu' nama lain dari Kepulauan Meranti salat Isya berjamaah dan tarawih di masjid Raja Pauh Ranap, serta memberikan santunan kepada 45 anak yatim di 4 dusun sekitar masjid Raja Pauh Ranap.

Sedang ceramah di masjid Raja Pauh Ranap diisi Kyai Sirojul Munir, dengan tema ceramah tentang keutamaan dalam beribadah di bulan suci ramadan, agar senantiasa fokus menjalankan ibadah puasa, salat wajib dan sunnah, dan membaca Al Qur'an serta perbanyak membaca tahlil sebagai bentuk ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT.

Ketua Masjid, Sudiharto mengatakan, suatu kebanggaan bagi kami Bapak Bupati Kepulauan Meranti, HM Adil jauh-jauh datang berkunjung dan hadir di tempat kami di malam ke 6 ramadhan 1443 Hijirah, mudah- mudahan silaturahmi ini terus berlanjut, dan Insya Allah dalam menjalankan amanah masyarakat diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam segala urusan.

Selanjutnya, Bupati Kepulauan Meranti sahur bersama masyarakat Sentajo Raya di masjid Al Muttaqin sekaligus salat subuh berjamaah, pada Sabtu (9/4/).

Kepala Desa setempat, Yatino menimpali, selamat datang Bupati Kepulauan Meranti, HM Adil sudah hadir sahur bersama jamaah Al Muttaqin di bulan suci ramadan. Agenda bupati yang begitu padat dapat hadir di tengah tengah kita, ini suatu kehormatan bagi kami sahur bersama dengan sosok HM adil selaku Bupati Kepulauan Meranti, semoga silaturahmi ini membawa barokah dan niat Pak Adil dikabulkan Allah SWT.

Bupati Kepulauan Meranti sampaikan mohon maaf lahir dan bathin, semoga silaturahmi kami dapat dieratkan lagi bersama masyarakat Pauh Ranap.

Mari sama sama kita muliakan Masjid Raja Pauh Ranap ini, "perkenalkan saya Haji Muhammad Adil kelahiran Selatpanjang Kepulauan Meranti putra daerah Riau, Putra jawa kelahiran sumatera (Pujakesuma), Bapak saya Asli jawa Kebumen, sedang ibu saya Asli Melayu Kepulauan Meranti," jelasnya.

Dalam mengemban amanah sebagai Bupati Kepualauan Meranti, berbagai program masyarakat telah saya jalankan, seperti program kesehatan berobat gratis menggunakan KTP,  bekerja sama dengan beberapa Rumah sakit RS Inhu, RS Bengkalis, RS Dumai, RS Awal Bros Riau-Kepri, RS M Sani, RS Sardjito Yogyakarta.

Program Pendidikan di 19 Universitas di Sumatera dan Jawa. Program UMKM 9500 usahawan dan membantu pelaku usaha Pinjaman di Bank Riau dan Bunganya Pemda yang membayar," bebernya.

Melalui Visi Misi Riau cerdas, maju dan bermartabat. Insya Allah pada tahun 2024 mendatang diberikan kesempatan untuk maju sebagai Kandidat Gubernur Riau, dengan program yang telah saya jalankan ini dengan niat melayani masyarakat, dan kami mohon didoakan dan dukungan masyarakat Riau, dan semoga bisa membawa visi dan misi Riau cerdas, maju dan bermartabat kedepannya," seburnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait